SSH Tunnel, Virtual Private Server, Internet Gratis

Install Wordpress pada Kloxo MR

Pada post terdahulu telah di bahas menambahkan domain pada Kloxo MR, tutorial koneksidewa selanjut menjelaskan cara Install Wordpress pada Kloxo MR.
disebabkan Kloxo MR fitur install script wordpress dihilangkan oleh developernya, maka perlu diinstall dengan teknik manual yang kalau diperhatikan dengan seksama tidak begitu sulit.
Pertama buat dulu database pilih pada sub menu domain >  Mysql Database
membuat database

pada menu Add MySql Database isikan nama database dan password database, ingat untuk user database nanti akan disamakan dengan nama database 
membuat user database

tahap selanjutnya kembali ke menu utama kloxo pilih domain yang telah di setting. dengan memilih domain,liat paling di bawah klik domain yang telah di buat, kemudian pada domain pilih file manager (liat gambar di bawah )
file manager kloxo mr

pada menu file manager domain pilih upload kemudian isikan pada Upload from URL dengan http://www.wordpress.org/latest.zip (liat gambar bawah..!) lalu klik upload pada Upload for URL
upload file kloxo mr

Jika berhasil maka pada root document web akan ada satu file bernama file latest.zip, extract file latest zip dengan menge klik 2 kali pada latest.zip
extract file pada kloxo mr

Klik extract untuk extract file ke root document web.
extract wordpress pada kloxo mr

langkah terakhir tinggal akses domain dengan mengetikan nama domain.com/wordpress/wp-admin, nanti installasi wordpress berjalan seperti biasa. 
install wordpress on kloxo mr

Catatan : 
1. jika ingin merubah http://namadomain.com/wordpress/wp-admin menjadi http://namadomain.com/wp-admin, pindah semua file pada folder wordpress ke root document.
2. butuh jasa instalasi VPS buat di jadikah share hosting silahkan order http://koneksissh.blogspot.com/2014/11/jasa-installasi-vps.html





@



2 komentar:

wofiv25 said...

Thanks gak tutornya, mantap. Kalau bisa tambahin cara restart kloxo nya, soalnya kata yg manage vps ane selesai tambah domain n tambah wordpress hrs restart kloxo. :)

Sky Host said...

I want to make a website Please refer me a best web development company which also offer me cheap web hosting in UAE.
e.g. Web Hosting UAE

Post a Comment - Kembali ke Konten

Install Wordpress pada Kloxo MR