SSH Tunnel, Virtual Private Server, Internet Gratis

Install Webserver , SSH Server, Desktop , DNS Server dengan 1 perintah

Install Webserver , SSH Server, Desktop , DNS Server dan lain-lain mungkin terasa lama jika di install manual dan satu persatu, apalagi menghafal commandline linux untuk instalasi paket-paket yang diatas kadang agak menyulitkan untuk pemula dan yang belajar server linux. pada OS Debian, ubuntu, Linux Mint dan turunannya, sudah lama tersedia paket / tool yang memudahkan installasi paket-paket dalam bentuk interface / tampilan menu. tool tersebut di namakan tasksel.
dengan tasksel Install Webserver , SSH Server, Desktop , DNS Server dengan 1 perintah saja, bahkan untuk Ubuntu dan Linux Mint LAMP Server ( Linux Apache Mysql PHP ) sudah di bundle dalam 1 paket dan tinggal di install saja seperti menginstall XAMPP di windows.
tasksel on ubuntu

agar bisa menjalankan tasksel pada debian. install terlebih dahulu tasksel menggunakan perintah sebagai berikut :

Kemudian jalankan tasksel
tasksel
maka akan tampil tampilan menu seperti di bawah ini :
tasksel

untuk menginstall tinggal pilih dengan menekan tombol spasi di keyboard, maka paket yang dipilih akan tercentang dan tekan enter untuk installasi. Install Webserver , SSH Server, Desktop , DNS Server dengan 1 perintah menggunakan tasksel selanjutknya hanya dengan perintah / command "tasksel"  pilih dan install.


@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Install Webserver , SSH Server, Desktop , DNS Server dengan 1 perintah