SSH Tunnel, Virtual Private Server, Internet Gratis

Pakai SSH pasti Koneksi Dewa !

Pakai SSH pasti Koneksi Dewa , itulah terlintas dalam pikiran para pengguna ssh tunnel dari sabang sampai merauke, liat saja di facebook, kaskus, forum phreaker, maupun di beranda-beranda para pecinta ssh dan forum internet gratis. Salah ? jawabannnya bisa iya, bisa tidak...! Kenapa?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas mari kita melihat-lihat dulu berbagai speedtest menggunakan ssh berikut :

Test Download IDM 1.9 MBs 450 MB memakan waktu 5 Menit 18 detik

Speedtest Server Singapore Digital Ocean

Server Singapore Oneasihost
dikenal SG GS 


dari 3 gambar diatas..! coba di teliti, 

Gambar pertama download IDM dengan ssh dengan kecepatan hampir 2 MBs file besarnya cuma 450 MB, dahsyat dan wow sekali. tapi coba hitung-hitung 2MB/detik X 60 x 5 = 600 MB.
dari perhitungan itu di dapatkan seharusnya 600 MB di selesaikan dalam waktu 5 menit, bukannya 450 MB, Speedtest Hoax apa gagal ?

Gambar ke dua server digital ocean dengan speedtest 5.97 Mbps, speedtest di lakukan dari singapore ke singapore tepatnya Telin, lah kok ndak speedtest ke PT Telkom aja yang ada di indonesia, atau PT XL Axiata ? coba teliti speedtest dari singapore ke singapore, ibaratkan orang naik mobil dari singapore ke singapore, wajar saja cepat sebab lalu lintasnya cuma dalam negara, sama dengan lalu lintas internet, kalau dalam negara ke dalam negara so pasti cepat. itu terbukti dengan penyedia layanan internet indonesia, berani mengasih bandwith 1 Mbps / 2 Mbps untuk lokal, tapi untuk international paling di kasih 128 kbps.

Gambar ke tiga, sungguh dahsyat sekali, speedtest server Oneasiahost dikenal sebagai SG GS. speedtest itu wajar kalau dapat 800 MBps sebab port speed server 1 Gbps. 
Pertanyaannya yang terlintas sekarang..? apakah mungkin speed dewa server itu bisa di nikmati dengan jaringan Opsel yang kita miliki.? Jawabnya tidak, kalau di ibaratkan server mempunyai kecepatan maks 800 MBps bagaikan danau data internet, maka operator selluler indonesia yang menyalurkan data internet tersebut bagaikan sungai atau selokan-selokan yang mengalirkan alur data internet.

Jadi kesimpulannya gimana? kesimpulannya adalah cepat dan lambatnya internet yang di pakai tergantung dengan operator selluler yang menyalurkan data internet tersebut, percaya tidak percaya telah di buktikan dengan test selama lebih dari 6 bulan.

Test dilakukan dengan 7 server

6.Pretemeus Belanda

di test dengan Operator XL Axiata TKP Gunung Talang Modem 7,2 Mbps Qos 8 Ember, hasilnya dari 7 server yang berbeda IDM mentok di 300-400 Kbps, speedtest 3 Mbps, yang berbeda cuma ping.

Test pakai Telkomsel e99 14 mbps modem 21 Mbps, hasil akhir hampir sama.. speedtest mentok di 2 Mbps download IDM 200-300 Kbps.

Bagaimana kalau pindah tempat ke Padang Kota atau ke Jakarta..! ups dahsyat sekali hasilnya.. IDM bisa tembust 1 - 2 Mbps tapi tidak stabil, alias naik turun.

"Beda Tempat Beda Rasa Beda Selera"


Kalau mau Koneksidewa silahkan check Video Berikut

Video bersumber dari http://www.koneksidewa.com







@



0 komentar:

Post a Comment - Kembali ke Konten

Pakai SSH pasti Koneksi Dewa !